•  
  • HAL YANG PERLU DILAKUKAN JIKA DRIVER HARDWARE ANDA HILANG

    5 Sep 20120 komentar
    بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم




    Driver memang sangat utama bagi kelancaran kerja computer, jika satu saja driver tidak terpasang maka masalah akan terjadi, Audio, Video, Internet, dll semua memerlukan driver yang berbeda, tetapi bagaimana jika driver tersebut hilang? Berikut adalah sedikit langkah untuk mengatasi masalah tersebut mari kita lakukan:

    1. Pertama-tama, Anda perlu memeriksa kategori perangkat keras.
    Caranya  klik tombol "start" dan kemudian pergi ke "control panel". Kemudian klik dua kali pada "sistem" kemudian klik pada "device manager" di bawah tab "hardware". Anda hanya diminta untuk menelusuri perangkat keras dan dari berbagai perangkat keras yang Anda butuhkan untuk memilih beberapa perangkat tertentu di antara mereka. Ada tanda tanya kuning atau tanda seru yang akan muncul di bagian samping perangkat yang menunjukkan bahwa masalah telah terjadi.

    2. Langkah berikutnya, klik kanan pada tab "properties". Lalu pergi ke tab "umum". Terus  kita lihat pada kategori perangkat. Jika driver perangkat yang benar-benar hilang, kondisi akan digambarkan sebagai "perangkat tidak bekerja dengan benar ". Alasannya adalah bahwa driver  masih harus dipasang atau ada perangkat keras (hardware) yang rusak .

    3. Sekarang, Anda diminta untuk mengklik pada tab "detail" dan perhatikan dengan seksama model dan versi  perangkat Sebuah perangkat keras biasanya dilengkapi dengan CD instalasi yang spesifik,. Tetapi jika Anda kehilangan CD instalasi maka  yang perlu Anda lakukan adalah men-download driver tersebut dari internet.

    4. Pada langkah berikutnya, Anda diminta untuk menempatkan CD instalasi pada CD/DVD rom. Jika anada tidak memiliki CD instalasi, Anda bisa membuka browser web dan mengarah ke website produsen. Misalnya, jika perangkat yang diproduksi oleh MSI, driver ini mungkin tersedia di MSI.com tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengetikkan versi driver yang Anda butuhkan dalam kotak "pencarian" dari situs web.

    5. Anda benar-benar dapat men-download dan menyimpan file EXE ke drive lokal Anda di komputer yang anda gunakan. Jika driver yang diinginkan tidak tersedia dari situs produsen, Anda dapat men-download dari Driversplanet.com atau mungkin dari driverzone.com yang . Jika Anda masih mengalami masalah dalam men-download, Anda perlu mencoba untuk men-download situs lainnya dalam pencarian itu.

    6. Sekarang pekerjaan Anda dimulai dengan file EXE untuk menginstal driver perangkat. Dalam hal ini jangan lupa untuk mengikuti instruksi instalasi sampai selesai. Kemudian Anda perlu me-restart komputer dan kembali ke device manager. Jika Anda tidak lagi melihat tampilan tanda Tanya disamping icon drive , berarti anda telah berhasil.

    7. Untuk memeriksa ini, Anda dapat klik dua kali pada tab "properties" dan di bawah kategori harus menunjukkan bahwa "perangkat tersebut bekerja dengan benar".

    Untuk informasi lebih lanjut atau jika masih terjadi masalah Anda dapat menghubungi dukungan teknis profesional.

    jika ini Bermanfaat, tolong kasih komentar dan maaf kalau bahasanya kurang bagus, maklum sekolahnya ngga tamat hehhehe

    selamat mencoba

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    sudi kiranya anda berbagi saran disini, tolong sertakan nama yang jelas terimakasih.

     

    ©Copyright 2012 Abang Janut Blog | TNB | Dimodifikasi Oleh : Abang Janut