•  
  • melihat tanggal terahir komputer di install

    8 Mar 20120 komentar
    بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم


    Gara-gara ribut mulut sama temen, saya jadi kepikiran untuk bagi-bagi trik yang sudah using ini,
    Awalnya computer temen saya sering crash, terus dia nyuruh saya betulin, saya sih mau aja, tapi karena saya orangnya ngga suka repot, saya saranin sama dia untuk di install ulang tapi dia ngga mau, katanya baru saja di install belum lama ini, terus saya buka CMD ( start-run ketik CMD-ok ) dan saya cek tuh sejak kapan computer itu terahir di install dengan cara :
    - Start
    - Run
    - Cmd
    - Ok

    Di dalam jendela CMD ketik Systeminfo|find/i “install” maka akan muncul informasi tentang kapan system operasi itu terahir di install, lengkap dengan jamnya, tentunya windows yang sedang digunakan. Status processor dan network card juga terdeteksi disitu
    Kaya gini screenshotnya

    Setelah saya cek tanggal terahir OS terinstall, baru dia itu bisa diem dan memperbolehkan saya menginstall ulang komputernya…

    Lagi cerita sambil belajar dan ahirnya “selamat belajar”

    0 komentar:

    Posting Komentar

    sudi kiranya anda berbagi saran disini, tolong sertakan nama yang jelas terimakasih.

     

    ©Copyright 2012 Abang Janut Blog | TNB | Dimodifikasi Oleh : Abang Janut