•  
  • Cara membersihkan Memori RAM Komputer

    24 Apr 20110 komentar
    بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

    RAM (Random-Acces Memory) merupakan salah satu jenis memory internal yang menentukan kemampuan sebuah komputer. Memory internal (Internal Memory) bisa disebut juga memory utama (main memory) dan memory primer (primary memory). Komponen ini berfungsi sebagai pengingat.

    RAM adalah jenis memory yang isinya dapat diganti-ganti selama komputer hidup dan mempunyai sifat bisa
    mengingat data atau program selama terdapat arus listrik dan dapat menyimpan maupun mengambil data dengan sangat cepat.

    salah satu penyebab kerja computer lambat adalah karena menumpuknya chace (penyimpanan) pada RAM ( random accsess memory ) maka dari itu anda harus membersihkan memori komputer RAM karena sebuah
    program beku dan telah berhenti merespons.
    RAM (random access memory) memiliki data untuk program yang sedang berjalan dan sistem operasi. RAM jauh lebih cepat daripada hard drive, tetapi tidak seperti hard drive, data di RAM hilang saat listrik ke komputer terputus. Ini berarti mematikan komputer adalah satu-satunya cara efektif untuk benar-benar kliring memori komputer RAM.

    jadi intinya membersihkan RAM sangat mudah yaitu dengan cara mematikan computer melalui star menu lalu turn off computer atau langsung memencet tombol power pada PC.
    Ada juga cara praktis untuk membersihkan chace pada RAM yaitu dengan software yang bisa di dapat dari internet, ada yang berbayar dan banyak juga yang gratis tergantung dari jenis software itu sendiri

    0 komentar:

    Posting Komentar

    sudi kiranya anda berbagi saran disini, tolong sertakan nama yang jelas terimakasih.

     

    ©Copyright 2012 Abang Janut Blog | TNB | Dimodifikasi Oleh : Abang Janut